10 Desember 2013 yang lalu kan ada pertandingan bulutangkis di Asia Afrika yaitu Pertamina Open. Nah gue ikut tuhh gara-gara sebelumnya temen lama gue yang di Bandung, Lidya ngajakin partneran karena kebetulan dia juga lagi gada partner. Dia nginep dirumah gue seminggu dan latian privat bareng gue. Pas itu gue juga lagi musim remedial abis UAS :( jadi abis latian malem pasti ngerjain remedial sampe jam 1 dan Lidya juga ngebantuin (Thankyou Liddd tanpa lo remed gue pasti terancam kesejahteraannya!) itu sampe gue nangis-nangis ngerjain remed yang segitu bejibunnya.


Terus kita tiba-tiba dapet kabar dari temenya Lidya kalo kita mainnya hari Jumat sore.
Mau seneng krn masih lama tp rasanya deg-degan karena Jumat itu hari terkutuk buat keluar sore-sore apalagi di jalan tol. So, kita udah prepared buat berangkat jam 3 karena kita main jam 17.40. Jam 2 siang kita berdua nyari taksi disekitar rumah dan hasilnya nihil….itu sakit bgt! trus nyari lagi sampe jam 3 kurang tp ttp aja nihil malah kita kena hujan deras. Krn hujan kita ngebut naik motor kerumah, akhirnya nyokap gue yang nyari taksinya soalnya kita juga gada nomor taksinya hehe.

“Sore pak, ke senayan ya pak, lewat tol dalem kota aja” kata gue dan Lidya.

“Oke mbak”

Dari awal keluar perumahan gue kita udah geregetan karna si taksi udah hampir nyasar ke pelosok perumahan yang gue jg gatau jalannya. Tp untungnya dengan waktu singkat tiba-tiba udah di penghujung jalan tol. Magic!

*20 menit pertama*
Gue pasang earphone. Lidya pasang earphone. Nyanyi-nyanyi gaje ditaksi.

*20 menit*
Gue ketiduran. Sadar ga sadar gue denger Lidya ngomel-ngomel daritadi.

*15 menit kemudian*
Gue kebangun lagi Lidya tambah marah-marah.

“Bapakk ihh ko ini macet banget sihh, kedepannya ga macet kan ya?”

“Engga ko mbak kayanya”

“Tapi ini sama sekali ga jalan ya pak! gimana iniiii”

Gue diem.

“Ada apasih ini ko macet banget! padahal tol lohh ini di tol Ya Tuhann”

“Ihh ini udah jam set 5 yaa. Aku banci kalo kaya gini. Aku dateng jauh-jauh latihan capek-capek tp nanti malah ga main!! apasih ini orang knp pada keluar semua deh! pada mau kemana sih mereka! mending dirumah tidur istirahat!!” Lidya mulai nangis. 

Gue yang daritadi diem tiba-tiba ngerasa merana juga, jelas ini pertandingan terakhir tahun 2013 ini. Kita berdua sama-sama udah lama ga ikut pertandingan lagi krn sekarang kita sekolah. Disaat kita udah didaftarkan ikut, malah kena macet di jam yang kritis.

Gue bertanya dengan pelan ke pak taksi.

“Pak gada jalan alternatif lainnya pak?”

“Mbak kalo gabisa gerak kaya gini mau lewat mana lagi?”

Gue terhenyak. Dan tiba-tiba gue ngerasa sedih banget. Nelongso. Gue pun nangis juga sama Lidya di dalem taksi.
Lidya yang diem-diem ngeliat gue nangis dia pun telfon papa nya yg ada di jakarta.

“Halo pah disana macet ga? aku disini gabisa gerak pahh aku benci banget padahal sejam lg main, hah? apa?! ngundurin diri?! WO?! gaakan pah gaakan aku pernah mau. yaudah ya pah”.

Tiba-tiba pak taksinya dapet telfon.

“Halo pak! Wah gabisa saya masih di tol Cawang ini gabisa gerak ngaterin anak perempuan katanya pada mau turnamen di senayan tp macet eh pada nangis stress di belakang ini hahaha”

Gue dan Lidya bertatapan seketika.

“Udah ah aku mau jalan aja! mau turun disini! Ayo jeng kamu mau ikut ga?”

“Lid serius lid?”

“Serius ini Jeng ga main-main aku”

“Yaudah aku ikut!”

“Wah hebat kamu mbak haha nanti nih ya kalo kalian jalan lurus aja terus belok kiri, lewat semanggi” kata pak taksi.

“Tapi ga apa-apa kan ya pak kalo turun disini?”

“Halah ya gapapa mbak kayanya mah”

“Tapi Lid apa kita ga ganggu yang lain?”

“Iya itu dia jeng. Ah iya telfon polisi! kamu ada nomornya gak?”

“Kayanya aku pernah nyimpen deh”

*Call*Loudspeak*

“Halo Pak jadi gini kita sekarang ada di tol Cawang pak ini macet parah gabisa gerak sedangkan kita lagi turnamen pak setengah jam lagi main, kita boleh turun terus jalan kaki ga pak?”

Tut..tut…tut…tut..

“Jangan nyerah Lid, eh itu suara motor gede polisi kan ya? Lid tanya lid ke bapaknya!!”

“Pak..pak tunggu pak!!”

“Ya ada apa?” kata pak polisi.

“Jadi gini kan kita lagi ada turnamen dan set jam lagi main. Boleh turun ga pak terus jalan?”

“Gabisa gabisa! tunggu sampai pintu tol dulu!” kata bapaknya sambil patroli lagi.

Kita berdua pun buka kaca taksi terus duduk di kacanya sambil ngeliat sejauh apa pintu tol.
Dan tiba-tiba banget hujan deras lagi.

“Ah tau ah tau gausah main kalo kaya gini! mending pulang cuci kaki bobo!”. Lidya mulai meracau lagi.

Gue pucet.

“Pak abis pintu tol masih macet ga kira-kira?”

“Ya tergantung mbak”

“Gada jalan lain?”

Pak taksinya diem lagi raut mukanya stress.
Dan perlahan tapi pasti sehabis pintu tol ternyata udah mulai lancar meskipun kadang masih ngadet tapi mending daripada tidak.

“Lid bbm temenmu deh ngaret ga waktu mainnya”

“Nih jeng” Gue liat jawabannya. ‘Ngaret 10 jam’. Gondok.

“Yang lain Lid?”

“Pada masih blm tau katanya mungin sejam”

Drrtt..drrttt..Kling!
Bbm dari temenya Lidya yang katanya ngaret sejam lebih.
Tanpa babibu kita langsung pelukan dan jejeritan gajelas, pak taksi cuma bisa geleng-geleng kepalanya.
Perlahan lahan taksi mulai lancar jalannya. Dengan indahnya melewati Semanggi laluuu…bentar lagi nyampe!!
Reflek gue nyayi We are the champion.

“We are the champions my friend. And we’ll keep on fighting till the end.
We are the champions.We are the championsNo time for losersCause we are the champions…”
Tiba-tiba pak taksi ngelanjutin “Of the world…”Hahahaha kita nyayi itu berulang-ulang. Sampai akhirnya pas mau belokan U ke depan Asia Afrika macet lagi! Tanpa nunggu kita langsung bayar Taksinya terus jalan kaki ke GOR nya.
“Semangat ya mbak! coba kalo waktu saya kosong saya nonton mbak main deh. Semoga menang mbak” ka pak taksi pas kita mau keluar taksi. 
“MAKASIH YA PAK DOAIN KITA AJA MENANG” ujar kami teriak sambil ketawa.
Diperjalanan ke GOR kita ga henti-hentinya ngomong “Aku gapercaya kita sampai sini lagi yaampun kangen bagt!!!”Sesampainya di GOR malah kita gemeteran+deg-degan bgt haha.Dalam pikiran kita yang penting main nanti enjoy aja toh udah gada beban haha.
Sampe sekarang gue masih geli inget kejadian diatas haha. Pengalaman yang unik lah sama Lidya.Selesai sudah ceritaku :)

Ma Partner